Unik : Telur Asin Aneka Rasa

Telur Asin Aneka Rasa
Telur merupakan salah satu sumber gizi utamanya protein yang banyak dikonsumsi masyarakat. Haga per butirnya cukup murah membuat telur banyak dijadikan lauk sehari-hari. Telur juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan kue, bahan masker untuk kecantikan dan masih banyak lagi lainnya. Bagi kesehatan sendiri, telur diakui mampu meningkatkan stamina, mencerdaskan anak, membantu pemenuhan protein tubuh yang mudah dicerna dan lainnya. Namun, sayangnya, telur sangat rapuh dan mudah rusak. Hal ini yang membuat sebagian orang tergerak untuk mengawetkan telur dengan cara mengasinkan. Cara ini akan menghasilkan telur nikmat dengan rasa asin yang khas. Tak berhenti sampai di situ, saat ini ada banyak produsen telur asin yang melakukan inovasi dengan membuat varian telur asin aneka rasa.

Tambahkan Berbagai Rasa Dalam Telur Anda!

Para penambak telur asin dahulu hanya memproduksi telur dengan rasa asin biasa. Namun, seiring dengan semakin tingginya persaingan usaha telur asin, mondorong banyak pengusaha di bidang ini untuk menciptakan ide-ide kreatif yang menjual. Salah satu inovasi bisnis dalam bidang telur asin adalah terciptanya telur asin berbagai rasa yang menggugah selera.


Telur asin aneka rasa ini sudah banyak ditemui di pasaran. Meskipun dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari telur asin original, namun modifikasi rasa membuat telur jenis ini tetap diminati konsumen. Varian rasa telur asin yang bisa Anda pilih antara lain telur asin rasa bawang putih, telur asin dengan rasa pedas, rasa jahe, jeruk dan masih banyak lagi lainnya. Kombinasi rasa asin dan campuran rasa lainnya membuat telur lebih nikmat lagi di lidah. Tak heran jika banyak orang yang menggemari telur asin aneka rasa ini.

Peluang Usaha Telur Asin Aneka Rasa

Bagi Anda yang jeli melihat kesempatan, agaknya telur asin aneka rasa bisa menjadi pundi-pundi uang yang serius untuk digeluti. Secara umum, bisnis telur asin cukup mudah. Anda tak perlu keahlian khusus untuk membuatnya. Modal usaha juga cenderung sedikit sebab peralatan yang digunakan memproses telur asin aneka rasa cukup sederhana, sama seperti pembuatan telur asin biasa. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan sedikit lagi biaya untuk bahan-bahan penambah rasa seperti jahe, bawang putih, cabe, jeruk dan semacamnya.

Inovasi telur asin aneka rasa juga pasti dimulai dengan proses “trial and error”. Jika Anda memang serius, kembangkanlah ide bisnis Anda dan beranilah mencoba apapun resiko yang mengintai Anda. Telur asin aneka rasa masih bisa dikembangkan menjadi produk unggul lainnya. Misalnya telur asin aneka rasa minim kolesterol, atau telur asin aneka rasa yang diproses melalui pembakaran, atau ide-ide segar lainnya. Belajarlah berkompetisi dengan ide-ide segar. Selamat berusaha!